Ditabrak Truk Saat Sedang Bertugas, Anggota Satlantas Polresta Denpasar Patah Tulang

Aiptu Ketut Suardana ditabrak dump truk saat tengah bertugas di Simpang Sanggaran, Denpasar Selatan, Sabtu (19/6/2021). Anggota Satlantas Polresta Denpasar itu diketahui tengah memberikan atensi terhadap pergerakan iring iringan kendaraan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang membawa vaksin Covid 19 dari arah timur menuju ke barat. Namun tanpa dia sadari, dari arah utara menuju ke barat datang kendaraan dump truk berpelat DK 8608 FR yang tak berhati hati dan melalaikan arahan petugas di lapangan.

Akibatnya, truk tersebut langsung menabrak Aiptu Ketut Suardana yang saat itu tengah bertugas melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas di Simpang Sanggaran, Denpasar Selatan. Aiptu Ketut Suardana langsung tergeletak di jalan dengan luka berat yang dialaminya. Ia kemudian dilarikan menuju IGD Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

Aiptu Ketut Suardana mengalami luka pada kepalanya, pendarahan di otak, telinga mengeluarkan darah dan tiga tulang iga kirinya mengalami patah tulang. Mendengar kabar tersebut Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra langsung merespons kejadian itu. Kapolda kemudian mendatangi Ruang Intensif IGD RSUP Sanglah untuk mengecek kondisi Aiptu Ketut Suardana.

Didampingi Karo SDM, Dirlantas, Wadirlantas, Kabid Dokkes, Karumkit Trijata, Koorspripim Polda Bali, Kapolresta Denpasar dan Kasat Lantas Polresta Denpasar. Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menyampaikan rasa sedih yang mendalam atas kejadian yang menimpa anggotanya. Ia juga memberikan semangat kepada Aiptu Ketut Suardana dan keluarganya.

"Kami sampaikan rasa sedih yang mendalam atas kejadian yang menimpa Aiptu Ketut Suardana. Kami datang, untuk memberikan semangat kepada dia dan keluarga," ujar Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Senin (21/6/2021). Kapolda Bali berharap agar anggotanya yang tengah menjalani perawatan tersebut dapat segera diberikan kesembuhan dan melaksanakan tugas kembali. "Beliau merupakan anggota Polri yang berdedikasi tinggi. Ini patut menjadi contoh dan tauladan dalam pelaksanaan tugas," tambahnya.

Sementara itu mengenai peristiwa kecelakaan lalu lintas yang dialami anggota Polri ini, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengingatkan untuk anggota tetap berhati hati dan mendoakan agar kejadian ini tidak terulang lagi. "Semoga kejadian ini yang terakhir kali dan tidak terulang kembali khususnya bagi anggota Polda Bali," kata Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Senin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.