Kunci Jawaban Kelas 5 SD Tema 9 Halaman 174, 175, 176, 177, 181 Pembelajaran 6

Simak jawaban dan pembahasan materi pada buku tematik kelas 5, halaman 174, 175, 176, 177, dan 181 berikut ini. Buku Tematik untuk kelas 5 SD/MI tema 9 bertema tentang Isi Iklan dan Media. Materi yang dibahas berikut ini merupakan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017.

Berikut kunci jawaban dan pembahasan materi pembelajaran 6 subtema 3 tentang Informasi iklan dan media. Ketika Edo, Beni, Lani, Dayu, dan Siti sedang asyik mencari cari suatu artikel, tiba tiba muncul sebuah iklan. Iklan tersebut muncul ketika mereka membuka sebuah situs untuk mencari artikel yang telah menjadi tugas sekolah mereka. Iklan apa yang ternyata muncul?

Amatilah iklan yang telah muncul saat Edo dan teman teman membuka sebuah situs. Tuliskanlah isi iklan di atas pada kolom berikut Isi dari iklan pada kolom tersebut dibuat oleh Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang isinya mengingatkan kepada warga masyarakat untuk segera membayar iuran JKN KIS tepat waktu, dengan waktu maksimal tanggal 10 setiap bulannya.

Iklan tersebut dibuat dengan tujuan, agar lebih memahami tentang isi dari iklan di media elektronik, cobalah kamu segera mengamati salah satu iklan di media elektronik, baik televisi, radio atau internet. Bagaimana akibatnya jika tidak ada kerukunan hidup? Untuk dapat menjawab pertanyaan ini, kamu bisa bergabung dengan teman temanmu untuk membentuk kelompok yang terdiri atas tiga anak. Kemudian diskusikan dengan anggota kelompokmu tentang akibat akibat yang terjadi jika hidup kita tidak rukun. Kemudian buatlah kesimpulan dari hasil diskusi dengan kelompokmu pada kolom di bawah ini dan presentasikan di depan kelas Dalam hidup akan mudah terjadi pertengkaran

Hidup jadi tidak tenteram, tidak harmonis Mudah terkena hasutan dari orang lain Mudah terjadi perpecahan disebabkan tidak adanya rasa persatuan dan kesatuan

Timbul sikap saling curiga Mudah diadu domba Kesimpulannya adalah, tidak ada manfaatnya sama sekali dalam kehidupan jika tidak ada kerukunan hidup.

Agar pengetahuanmu tentang hidup rukun itu lebih mendalam, sekarang cobalah mengerjakan latihan berikut ini. 1. Apakah yang dimaksud kerukunan hidup? Kerukunan hidup merupakan suatu perilaku yang mencerminkan adanya suatu saling pengertian supaya tercipta persahabatan, persaudaraan, dan perdamaian dalam kehidupan

2. Bagaimanakah ciri ciri dari keluarga yang hidup rukun itu? Ciri ciri dari keluarga hidup rukun adalah adanya hubungan yang baik antar anggota keluarga, sikap saling menyayangi, menghormati, menghargai 3. Sebutkan manfaat dari hidup rukun itu!

Manfaat dari hidup rukun yaitu kehidupan lebih harmonis, aman, tenteram, damai, tidak adanya pertengkaran serta dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan 4. Sebutkanlah akibat akibat yang terjadi bila tidak terciptanya kerukunan hidup bermasyarakat! Jika tidak tercipta kerukunan, hidup akan mudah terjadi pertengkaran atau perselisihan, hidup tidak tenteram, mudah terkena hasutan, mudah timbul kecurigaan, mudah diadu domba, akan terjadi perpecahan karena tidak adanya persatuan dan kesatuan.

Persiapkanlah suatu pameran hasil karya bersama dengan teman teman satu kelas setelah ujian kenaikan kelasmu. Apa saja persiapan yang akan kalian lakukan? Persiapan yang akan dilakukan adalah Menyusun panitia pameran

Membuat pembagian kerja panitia pameran Menentukan waktu pameran (hari, tanggal, jam) Mengatur tempat pameran

Menentukan karya yang dipamerkan Membuat rangkaian rencana akhir pembuatan laporan hasil pameran. *) Disclaimer: Kunci jawaban tersebut hanya sebagai panduan untuk orang tua mengoreksi jawaban anak.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.