Kenang Almarhum Ayahnya, Eko Patrio: Walau Pendiam, Dia Ajarkan Kita untuk Jujur dan Mandiri

Eko Patrio mengungkapkan sosok Sumarsono Mulyo, sebagai ayah di matanya. Menurut Eko, sang ayah mempunyai kontribusi besar dalam hidupnya. Ia pun menilai mendiang ayah dan ibunya merupakan pasangan yang pas untuk saling melengkapi, termasuk sebagai orangtua.

"Jadi kalau bapak ini bertolak belakang sama ibu, kalau ibu tuh aktif, ibu itu bisa dikategorikan ya sama seperti ibu rumah tangga lainnya yang cerewet," kata Eko saat ditemui di rumah duka, kawasan Buaran, Jakarta Timur, Jumat (2/7/2021). "Kalau bapak pendiam banget, ada salah ada apa diam, jadi buat saya dua kombinasi yang saling bersinergi," imbuhnya kembali. Karena itu, kedua orangtuanya merupakan sosok yang berarti bagi Eko.

Bacaan Lainnya

Eko membeberkan, sang ayah selalu menanamkan nilai kejujuran dan mandiri pada anak anaknya. "Jadi sayangnya kita bener bener kehilangan, karena beliau walaupun pendiam ngajarin kita untuk jujur, ngajarin kita untuk mandiri, ngajarin kita untuk jangan minta belas kasihan sama orang, pokoknya harus kerja keras nah itu bokap," tutur Eko. "Pokoknya bokap ngajarin bagaimana caranya selain pinter juga harus bisa bermanfaat bagi orang banyak," pungkasnya.

Untuk diketahui, ayahanda Eko Patrio, Sumarsono Mulyo meninggal dunia pada siang hari , Jumat (2/7/2021). Selain itu, Eko menjelaskan sang ayah meninggal karena mengidap penyakit usia lanjut, dan bukan karena Covid 19. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.