Spesifikasi Mesin dan Teknologi Pada New Xpander Facelift

Memiliki mobil Xpander untuk alat transportasi keseharian bukan lagi hal yang sulit. Sebab, adanya sistem pembelian kredit dengan cicilan dan DP yang terjangkau sangat memudahkan banyak orang. Belum lagi dengan adanya berbagai program promo xpander baik dari dealer maupun perusahaan pembiayaan, yang membuat pembelian mobil ini terasa semakin menguntungkan.

Mobil Xpander dari Mitsubishi memang selalu diminati para pencinta otomotif. Hal ini tentu bukan tanpa alasan karena mobil ini memang memiliki banyak kelebihan, tidak hanya pada tampilan saja tetapi juga pada spesifikasi mesin dan teknologi yang digunakan.

Ya, bagi pencinta otomotif yang sudah paham mesin, pastinya spesifikasi mesin menjadi hal pertama yang diperhatikan. Mobil Xpander ini menggunakan mesin inline-4 yang memiliki kapasitas sebesar 1.500 cc.

Mesin ini juga sudah dilengkapi dengan adanya katup variable MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system), yaitu teknologi dari Mitsubishi yang mengatur bukaan klep secara variabel. Melansir dari situs mitsubishi-indonesia.co.id, teknologi MIVEC tidak hanya mengoptimalkan kinerja mesin, tetapi juga memperhitungkan konsumsi bahan bakar dan gas buang untuk menjaga lingkungan. Untuk Mitsubishi Xpander facelift sendiri teknologi yang digunakan yaitu MIVEC DOHC 16 Valve. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin pada mobil ini yaitu 105 PS atau setara dengan 103 tk dan nilai torsi 141 Nm.

Selain itu, Mitsubishi juga telah melengkapi mobil ini dengan fitur EGR atau Exhaust Gas Recirculation. Fitur ini berfungsi untuk memaksimalkan efisiensi kerja mesin dan meningkatkan kualitas gas buang atau emisi agar lolos standar emisi EURO4.

Untuk mendukung kenyamanan saat berkendara, transmisi yang digunakan oleh mobil ini adalah CVT (Continuously Variable Timing). Teknologi ini memiliki sistem kerja yang berbeda dengan transmisi matik konvensional dan menghasilkan hentakan yang halus pada saat terjadinya pergantian gigi. Bahkan, hentakan tersebut hampir tidak dirasakan sama sekali.

Bagaimana dengan teknologi dan fitur pendukung keselamatan berkendara?

Jelas, Mitsubishi tidak melupakan aspek penting ini. Pada bagian rangkanya Mitsubishi menggunakan struktur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) yang kokoh. Selain itu, terdapat juga berbagai fitur keselamatan seperti Hill Start Assist, SRS Airbag, Automatic Door Lock, dan sebagainya.

Bagaimana, tertarik memiliki mobil keren ini? Jika iya, yuk segera kunjungi situs Dipo Star untuk memulai proses pengajuan kredit untuk pembeliannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.