Jokowi Terimakasih pada MUI yang Tausiah Soal Pandemi Covid-19 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berterimakasih dan mengapresiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyampaikan tausiah kepada umat Islam agar menjadi pelopor dalam mengatasi pandemi Covid 19. Hal itu disampaikan Presiden dalam acara Milad ke 46 MUI yang digelar secara virtual, Senin, (26/7/2021). "Ini mencerminkan komitmen luhur MUI untuk menjaga keselamatan jiwa dan kemaslahatan bersama," kata Jokowi. Kepala Negara menjelaskan bahwa Pandemi Covid 19 hingga saat ini belum juga berakhir, dan belum diketahui kapan akan berakhirnya.

Bahkan, lembaga kesehatan dunia (WHO) menyampaikan adanya potensi kemunculan varian baru Covid 19. "Hal itu bisa menyebabkan pandemi akan lebih panjang dari yang kita perkirakan," katanya. Meskipun demikian, Jokowi meyakini dengan doa dari para ulama, serta ilhtiar dari seluruh elemen masyarakat, maka Pandemi Covid 19 dapat segera dilalui.

Bacaan Lainnya

Ikhtiar terutama dalam menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi. "Kuncinya ada dua, pertama kita harus selalu patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dan yang kedua ada kecepatan vaksinasi untuk terwujudnya kekebalan komunal," pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.