Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Ampuh

Rambut rontok memang seringkali menjadi keluhan yang kurang menyenangkan. Pasalnya di sini mempunyai rambut yang rontok akan sangat mengganggu kenyamanan dan itu juga bisa merusak penampilan Anda. Terlebih lagi jika kerontokan yang Anda alami tersebut cukup parah dan mengakibatkan botak di beberapa bagian kulit kepala.

Terdapat banyak kondisi yang bisa jadi penyebab rambut rontok. Penyebab tersebut seperti contohnya kurang asupan gizi, efek samping dari penggunaan obat, perubahan hormon, faktor usia, stress dan lain-lain. Berikut ini akan diberikan beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut rontok.

Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami?

Konsumsi Makanan yang Kaya Asam Lemak Omega

Mengonsumsi asam lemak omega hal itu akan sangat membantu bagi Anda dalam memperbaiki rambut dari dalam, karena di sini memang memiliki kandungan protein serta nutrisi yang benar-benar diperlukan. Asam lemak omega tersebut bisa membantu sel Anda dalam bekerja secara benar dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Hal itu juga akan menghasilkan kesehatan yang jauh lebih baik secara menyeluruh selain dengan mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan asam omega tinggi Anda pun juga dapat mencoba suplemen yang memiliki kandungan omega tersebut.

Dengan mengkonsumsi suplemen omega bersamaan antioksidan bisa membantu dalam meningkatkan diameter dan kepadatan rambut Anda. Itu juga akan mengurangi kerontokan rambut. Tapi perlu diingat sebelum Anda konsumsi suplemen ada baiknya konsultasi lebih dahulu dengan dokter.

Konsumsi Ginseng

Mengonsumsi ginseng diyakini bisa meningkatkan pertumbuhan rambut serta mampu merangsang folikel rambut. Komponen aktif yang terdapat pada ginseng yang tersebut dianggap bertanggung jawab terhadap efek positif pertumbuhan rambut. Karena itulah, mulai saat ini Anda perlu lebih rutin lagi mengkonsumsi ginseng.

Konsumsi Makanan dengan Kandungan Protein Tinggi

Salah satu penyebab mengapa rambut Anda mudah sekali rontok yaitu karena kurangnya asupan protein serta asam amino. Maka dari itulah, Anda perlu untuk mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan protein cukup tinggi sebagai cara dalam mengatasi kerontokan rambut.

Oleskan Jus Bawang Putih dan Bawang Merah

Cara alami untuk mengatasi rambut rontok yang berikutnya yaitu dengan Anda menggunakan jus bawang putih dan bawang merah. Rambut rontok ini bisa Anda cegah serta Anda atasi dengan rajin mengaplikasikan jus tersebut, setidaknya lakukan dua kali dalam seminggu.

Jus bawang memang sudah terbukti berhasil mengobati alopecia areata yang kurang merata dengan cara meningkatkan dan memicu pertumbuhan rambut.

Gunakan Minyak Kelapa

Di dalam minyak kelapa memiliki kandungan berupa asam lemak yang hal itu bisa menembus ke dalam batang rambut serta mengurangi kehilangan protein yang terdapat di rambut Anda. Minyak kelapa tersebut bisa Anda pakai sesudah ataupun sebelum keramas, tergantung dari jenis rambut masing-masing.

Jika di sini rambut Anda berminyak maka Anda dapat melakukan perawatan minyak kelapa setidaknya beberapa jam atau sehari sebelum Anda keramas. Oleskan minyak kelapa tersebut secara lembut ke kulit kepala Anda, lakukan secara merata.

Jika Anda memiliki rambut kering maka Anda bisa memakai minyak kelapa sebagai perawatan tanpa bilas. Minyak kelapa memang sudah digunakan sejak lama untuk membuat rambut jadi lebih sehat. Minyak kelapa terbukti bisa meningkatkan kilau dan kesehatan dari rambut bahkan hal itu sudah dibuktikan sejak lama.

Maka dari itulah untuk mengatasi masalah kerontokan ini Anda bisa memanfaatkan minyak kelapa. Sehingga dengan begitu Anda terhindar dari kelentukan rambut dan rambut selalu dalam keadaan sehat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.