Big Match Inggris vs Jerman Pada Babak 16 Besar Euro 2020

Kiki Manti Di stadion Wembley London, pada babak 16 Besar Euro 2020 yang akan berlangsung pada hari Selasa 29 Juni 2021, pukul 23.00 WIB. Pertandingan ini merupakan salah satu Big Match yang ditunggu pada turnamen kali ini. Inggris lolos dari penyisihan grup D dengan status sebagai juara grup. Tidak terkalahkan dari tiga pertandingan di penyisihan grup, Inggris cukup meyakinkan lolos dari grup D dengan kemenangan 1 – 0 atas Kroasia, menang 1 – 0 juga vs Republik Ceko, dan satu pertandingan imbang 0 – 0 melawan Skotlandia.

Sementara itu Jerman berhasil menjadi runner up grup F dengan nilai 4, sama dengan nilai Portugal yang berada di peringkat ketiga. Jerman dengan susah payah mengamankan satu poin dipertandingan terakhir penyisihan grup, dimana mereka di tahan Hongaria dengan skor 2 – 2. Tim berjulukan The Three Lions yang dilatih oleh Gareth Southgate memang jadi salah satu yang diunggulkan pada turnamen Euro 2020 kali ini. Di lini pertahanan pun Inggris cukup baik, belum kebobolan satu gol pun pada penyisihan grup D. Pada sembilan pertandingan terakhir yang dijalani oleh The Three Lions, mereka tidak terkalahkan. Kekalahan terakhir mereka alami dari Timnas Belgia pada bulan November tahun yang lalu.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Jerman gagal tampil konsisten di Euro 2020. Mereka ditaklukkan Perancis di laga pembuka, mempunyai banyak peluang mencetak gol, tapi gagal membobol gawang juara Piala Dunia 2018 itu. Pada pertandingan selanjutnya di penyisihan grup F mereka mengalahkan Portugal 4 – 2 tetapi kemenangan tersebut dibantu dua gol bunuh diri dari Timnas Portugal. Lini pertahanan Jerman masih sangat meragukan terbukti dengan kebobolan dua gol saat ditahan imbang 2 – 2 oleh timnas Hongaria pada pertandingan terakhir yang cukup dramatis di grup F.

Pasukan Joachim Low memang jauh dari meyakinkan pada Euro 2020 ini, tapi mereka sebenarnya mempunyai kedalaman skuad (Squad Depth) yang cukup baik dan diyakini masih bisa untuk mengalahkan Inggris. Namun mereka harus meningkatkan kualitas permainan mereka di Euro 2020 ini untuk bisa melakukannya. Head to head antara Inggris dan Jerman secara umum seimbang, walaupun Jerman sedikit lebih unggul. Baik Inggris maupun Jerman saling mengalahkan satu sama lain pada beberapa turnamen besar.

Form Timnas Inggris pada 5 pertandingan terakhir : W W W D W Form Timnas Jerman pada 5 pertandingan terakhir: D W L W D (W = Win, D = Draw, L = Lost)

Harry Maguire dan Jordan Henderson sudah kembali sepenuhnya fit, kekhawatiran bagi Inggris satu satunya adalah pada Ben Chilwell dan Mason Mount, yang harus menjalani karantina karena terkait kontak erat dengan pemain Skotlandia, Billy Gilmour yang dinyatakan positif Covid 19, walaupun hasil test mereka dinyatakan Negatif, tapi tetap harus menjalani karantina. Tidak ada Mason Mount, Ben Chilwell (Kontak Erat Covid 19)

Tidak ada Jonas Hoffman dan Lukas Klostermann di timnas Jerman, diragukan bisa bermain karena cedera atau kurang fit. Thomas Muller sudah kembali fit dari cedera ringan dan dapat dimainkan sepenuhnya oleh timnas Jerman. Tidak ada

Jonas Hoffman, Lukas Klostermann (Cedera Ringan) Tidak ada Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Kieran Trippier, Declan Rice, Kalvin Phillips, Bukayo Saka, Jack Grealish, Raheem Sterling, Harry Kane

Manuel Neuer, Matthias Ginter, Mats Hummels, Antonio Rudiger, Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, Toni Kroos, Robin Gosens, Thomas Muller, Serge Gnabry, Kai Havertz Pertandingan ini merupakan pertandingan antara dua timnas terbaik yang turut serta pada Euro 2020 kali ini, timnas manapun diantara keduanya bisa keluar sebagai pemenang dengan selisih satu gol saja. Inggris dalam bentuk permainan yang sangat baik saat ini, tetapi taktik dan strategi Gareth Southgate masih banyak yang meragukannya untuk bisa menang melawan tim kuat Jerman yang dilatih oleh Joachim Low.

Jerman memang harus diakui saat ini tidak sebagus timnas mereka pada jaman terdahulu, hal ini harus bisa dimanfaatkan Inggris untuk bisa memenangkan pertandingan 16 besar di Euro 2020 tahun ini, dengan memanfaatkan kurang solidnya barisan pertahanan jerman yang saat penyisihan grup F sudah kebobolan 5 gol. – 1

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.