Apa Saja Tempat Menarik di Jalan Braga? Ini Daftarnya

Kota Bandung tentu sudah terkenal dengan beragam hal mulai dari tempat wisata, kuliner khas, dan suasana baik di perkotaan atau pedesaan yang menghadirkan pesona yang tak terlupakan. Selain itu, ternyata masih ada juga yang menjadi perhatian banyak orang Bandung maupun masyarakat dari kota lainnya, yaitu adanya salah satu jalan yang terkenal yang bernama Jalan Braga.

Jalan ini sudah terkenal sejak dulu hingga sekarang bahkan selalu dipadati oleh orang-orang yang ingin sekedar santai dan menikmati lalu lintas kendaraan di sekitarnya. Dengan panjang sekitar 1 kilometer, jalan ini bisa membuat orang selalu nyaman untuk singgah atau berlama-lama di jalan tersebut. Selain santai, ternyata ada alasan lain banyak orang mengunjungi jalan ini yaitu karena adanya tempat-tempat menarik di sepanjang jalan Braga, apa saja?

 

Gedung Landmark

Tempat menarik pertama yang berada di Jalan Braga yaitu Gedung Landmark yang menandakan sebuah sejarah pada zaman dulu yang terjadi di jalan ini. Saat Hindia Belanda sedang berkuasa di Indonesia, dulunya bangunan ini adalah sebuah toko buku yang dinamakan Van Dorp. Setelah menjadi bioskop, ternyata gedung ini pernah menjadi bioskop. Sedangkan sekarang gedung ini difungsikan sebagai gedung pameran berbagai kesenian.

 

Taman Braga

Sesuai dengan nama jalannya, terdapat juga Taman Braga yang terletak di area Naripan. Taman ini difungsikan untuk pengunjung agar bisa duduk dan beristirahat setelah berjalan kaki di sepanjang Jalan Braga. Konsep dari taman ini dibuat seperti keadaan zaman dahulu yang memang kental dengan keramaian.

 

De Majestic

Bangunan bersejarah lainnya yang ada di jalan ini yaitu De Majestic, sebuah bioskop terkenal pada masanya. Bioskop ini didirikan saat Pemerintahan Hindia Belanda menguasai Indonesia pada zaman perang. Setelah mengalami beberapa fungsi, sekarang De Majestic digunakan sebagai gedung pertunjukan untuk berbagai acara.

 

Museum KAA

Selain bangunan dari zaman dahulu, terdapat juga museum di Jalan Braga yaitu museum KAA atau Konferensi Asia Afrika. Lokasinya ada di bagian ujung jalan di sisi selatan jalan Braga. Di dalam museum ini terdapat beberapa momen besar ketika diadakannya konferensi ini. Museum ini tentunya dibuka untuk umum dan termasuk dalam kegiatan wisata edukatif.

 

Keempat tempat menarik di atas menunjukkan betapa Jalan Braga punya sejarah yang panjang dengan bangunan yang unik sehingga banyak orang yang ingin datang kesini. Jika tertarik untuk datang ke Jalan Braga, sudah tersedia beragam akomodasi hotel di Bandung paling populer sekitaran Braga. Salah satu hotel terdekat dan harganya paling murah yaitu hotel Istana Bandung hanya dengan 200 ribuan maka bisa menginap di sekitaran jalan Braga. Cukup pesan melalui aplikasi atau website Pegipegi, maka pemesanan hotel jadi lebih praktis. Apalagi sekarang Pegipegi sudah menjadi situs booking hotel murah dan terjangkau yang bisa dimanfaatkan setiap orang untuk pergi kemana saja.

Pos terkait