7 Cara membedakan Sepatu Adidas Original atau KW

Merek besar seperti Adidas menjadi salah satu merek sepatu yang paling banyak versi KW-nya. Hal ini bisa meresahkan bagi orang-orang yang ingin membeli sepatu Adidas Original.
Lebih parahnya lagi, kalau produk KW digunakan untuk menipu. Pedagang yang curang, menjual produk KW dengan harga yang tinggi. Hasilnya, pembeli rugi dua kali. Sudah membayar tinggi, yang didapat hanyalah produk KW.
Berniat dalam waktu dekat membeli sepatu adidas original? Agar tak tertipu dan tak salah beli.
Tips ini membantu kamu supaya tidak salah beli sepatu Adidas yang diidam-idamkan. Simak bersama-sama, yuk!

1. Cek Nomor Seri Sepatu

Cara cek sepatu adidas ori pertama dapat kamu lakukan, yaitu memeriksa nomor serinya.
Sepatu adidas asli memiliki 3 digit terakhir dari nomor seri yang berbeda pada sepatu bagian kanan dan kiri.

Maka sebelum membeli, pastikan nomor serinya berbeda

2. Perhatikan kualitas bahan sepatu

Kamu bisa cek kualitas bahan yang ada pada sepatu Adidas incaran kamu. Perhatikan apakah bahannya terlihat rapi, kokoh, dan nyaman dipakai. Perhatikan juga pada benang-benang jahitannya, sepatu Adidas orisinal memiliki jahitan yang rapi. Sepatu Adidas orisinal memiliki bagian antara sol dan badan sepatu yang rapi dan rapat, serta bebas bau lem yang menyengat.

3. Cermati Logo Adidas

Salah satu cara untuk membedakan sepatu Adidas ori dan kw adalah dengan melihat logonya. Logo sepatu Adidas yang palsu biasanya memiliki huruf yang berbeda dengan logo asli.
Seringkali para pemalsu sepatu membuat logo dari stiker tempelan yang mudah copot. padahal logo yang asli disulam ke lidah sepatu. Nah, cek baik-baik lidah sepatu melalui foto yang dikirimkan oleh penjual dan pastikan bahwa logonya adalah logo resmi dari perusahaan.

4. Perhatikan Pola Outsole Sepatu

Cara lain untuk membuktikan keaslian sepatu Adidas adalah dengan cara mengecek outsole sepatunya. Outsole sepatu Adidas original terlihat sangat rapi dan simetris. Selain itu, outsole sepatu Adidas juga akan sama persis antara sepasang sepatu tersebut baik kanan atau kirinya. Biasanya outsole pada sepatu Adidas KW agak berantakan dengan letaknya yang tidak simetris dan tak sama antara sepasang sepatunya.

5. Perhatikan ukuran sepatu

Sepatu Adidas memiliki ukuran yang unik. Mereka tidak hanya memberikan ukuran standar Eropa (EUR) biasa dengan angka yang genap, namun ada tambahan ukuran 1/3 dan 2/3 pada ukurannya, seperti misalnya 40 2/3 atau 41 1/3. Kamu bisa cek ukuran lengkap sepatu Adidas orisinal di website resminya. pastikan ukuran sepatu yang kamu miliki sama dengan standar ukuran yang ada di website resmi Adidas untuk memastikan sepatunya benar-benar orisinal.

6. Scan Barcode Pada Sepatu dan Box-nya

Tidak banyak yang tahu bahwa barcode pada box sepatu Adidas bisa dipindai atau di scan untuk mengetahui keaslian sepatu itu atau tidak.
Selanjutnya silahkan cek hasil pindaian tersebut melalui website Adidas, yakni menggunakan fitur barcode scanner online.

7. Tanggal Rilis Sepatu Secara Resmi

Seperti brand sepatu lain pada umumnya, Adidas juga selalu menghadirkan desain-desain baru yang lebih segar dan tentunya lebih keren. Sebelum resmi dirilis, biasanya perusahaan sepatu Adidas akan mengumumkan secara resmi kapan tanggal rilis sepatu keluaran baru tersebut kepada publik.
Hal tersebut agar para konsumen dapat mengetahui bahwa produk original dari sepatu Adidas keluaran terbaru baru resmi dikeluarkan pada tanggal yang telah diumumkan. Sementara jika kamu menemukan sepatu Adidas dengan jenis yang sama sebelum tanggal rilis secara resminya, maka dapat dipastikan sepatu tersebut KW.

Itu dia tips mudah mengenali ciri-ciri sepatu Adidas ori dan kw. Tidak sulit bukan? Jangan berkecil hati dengan banyaknya barang palsu yang dijual di dunia maya. Kamu Bisa membeli produk adidas original di website sport station.  Sports Station adalah toko olahraga terbesar di Indonesia, dengan lebih dari 500 toko di seluruh tanah air. Sports Station menyediakan berbagai produk olahraga original merek internasional ternama.

Pos terkait